Lombok Komodo Sailing Trip

Lombok Komodo Sailing Trip

Komodo hanya dapat ditemukan di pulau Komodo, Rinca, Gili Montang, dan Nusa Kode di Taman Nasional Komodo.

Tetapi, ada sedikit populasi komodo di Flores barat dan utara. Komodo termasuk dalam hewan karnivora dan predator teratas. Mangsa utamanya adalah rusa, kerbau, babi hutan, kera ekor panjang, dan hewan hutan lainnya.

Selama bulan Juli-Agustus, Naga Komodo mengalami musim kawin dan cukup agresif. Sedangkan, kisaran bulan Oktober, Komodo betina akan bertelur. Dan pada sekitar Februari – April, telur Komodo akan menetas.

Itinerary Lombok Komodo Sailing Trip

DAY 1

(Start 09.00 WITA at Pelabuhan Bangsal or 10.00 WITA at Senggigi) berangkat dari Bangsal menggunakan bus dan transit di Senggigi untuk mendapatkan pengarahan tentang program. Dan tur dilanjutkan ke Labuan Lombok. Setelah tiba di Labuan Lombok, tour dilanjutkan dengan kapal. Kita berlayar ke Gili Bola. Kegiatan di Gili Bola adalah melihat kelelawar, sunset dan menghabiskan malam di sana.

DAY 2

Di pagi hari dari Gili Bola kita berangkat ke Pulau Moyo. Setelah tiba di Pulau Moyo Anda dapat melakukan aktifitas snorkeling disana untuk melihat keindahan Terumbu Karang Moyo. Setelah snorkeling selama satu jam, kita melanjutkan dengan trekking sejauh 300 meter ke dalam Pulau Moyo untuk mengunjungi air terjun. Setelah selesai mengunjungi air terjun, kita lanjutkan ke Pulau Satonda. Kegiatan di Pulau Satonda adalah snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut dan juga melihat danau air asin di tengah pulau. Setelah selesai mengunjungi Satonda Kita teruskan perjalanan ke Gili Laba dan Kapal akan berlayar di malam hari.

DAY 3

Setelah tiba di Gili Laba pada pagi hari, kita melanjutkan aktifitas di Pulau ini dengan Trekking ke puncak pulau untuk menikmati panorama Landscape Flores. Setelah itu tour menuju ke Pink Beach, pantai ini adalah tempat terbaik untuk snorkeling. Terumbu karang, ikan, dan pantainya benar-benar indah. Pantai ini disebut Pink Beach karena pasir pantai ini berwarna Pink (merah muda). Warna pasir berasal dari abrasi terumbu karang di pantai yang terlihat berwarna merah muda. Setelah snorkeling, tour dilanjutkan ke Pulau Komodo. Kita menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam untuk melihat kehidupan komodo di habitat aslinya. Setelah dari Pulau Komodo, kita menuju Kalong Island dan bermalam di sana. Setelah matahari terbenam, Anda bisa melihat banyak kelelawar mencari makanan.

DAY 4

Di pagi hari, kapal akan berlayar kembali ke Pulau Rinca (Loh Buaya). Kegiatan kita di Loh Buaya adalah Trekking melihat Komodo. Di Pulau ini, komodo akan lebih mudah untuk dilihat karena rentang habitat lebih kecil daripada di Pulau Komodo (Loh Liang), komodo di Loh Buaya juga lebih agresif. Selain komodo, di pulau ini kita juga bisa melihat sapi, kerbau, monyet, ayam hutan, dll. Setelah selesai Trekking di Loh Buaya, tur dilanjutkan ke Pulau Kelor. Kita bisa berenang dan snorkeling di sana. Dari Kelor kita melanjutkan ke Labuan Bajo yang merupakan akhir perjalanan kita. Di Labuan Bajo Anda bisa tinggal di kapal atau mencari akomodasi sendiri. Dan trip Komodo Tour Start Lombok Sailing berakhir. Penerbangan Labuan bajo tidak ada malam hari.

Kenapa Harus Memilih Layanan Lombok Komodo Sailing Trip Kami

Kepuasan dan kepercayaan konsumen selama mengikuti open trip sailing Lombok – Komodo adalah kebanggaan kami. Untuk itu, kami berusaha dan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam pelayanan, meliputi:
  • Transportasi antar jempur ber-AC dan nyaman
  • Driver berpengalaman dan kru yang handal
  • Pilihan akomodasi atau hotel yang bersih, nyaman, dan aman.
  • Menyediakan makan 3x pagi siang malam, snack dan air mineral gratis.
  • Tarif all-in termasuk biaya tiket masuk
  • Pemandu wisata lokal yang komunikatif dan ramah

Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah totalnya adalah 1817 km². Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia.

Selain itu, di kawasan Komodo Tour Start Lombok Sailing terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing maupuin dalam negeri untuk berenang atau menyelam di perairan ini. mari ikut di Komodo Tour Start Lombok Sailing.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *